Pantai Tanjung Kelayang Belitung



 Temui Pantai yang Asri



Pantai Tanjung Kelayang Belitung terletak di desa Keciput Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung kurang lebih 27 km dari pusat kota Tanjungpandan. Jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat menggunakan waktu kurang lebih 30 s/d 40 menit.


Pantai Tanjung kelayang merupakan salah satu objek Wisata di Kepulauan Belitung yang paling digemari dan memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang sangat tinggi. Hal itu dikarenakan selain pantainya yang bersih dan nyaman untuk bersantai dengan menikmati pemandangan yang indah, dari Pantai Tanjung Kelayang akses yang sangat dekat dengan beberapa pulau yang sering dikunjungi di Kepulauan Belitung wisatawan hanya memerlukan waktu 15-20 menit untuk samapai kebeberapa pulau tersebut seperti Pulau Lengkuas, Pulau Burung, dan berbagai pulau lainnya. Sebagai transportasinya pantai Tanjung Kelayang sudah tersedia perahu tradisional nelayan yang siap untuk disewakan. Tak heran jika pantai ini menjadi objek wisata andalan khususnya di Kepulauan Belitung.


Dipantai ini pernah dilaksanakan Event akbar di tahun 2011 yang lalu yaitu Sail Wakatobi Belitong 2011. Waktu itu setiap hari pantai Tanjung Kelayang Belitung selalu dipadati oleh wisatawan lokal maupun luar. Dengan nuansa pantai yang cukup menakjubkan  pastinya membuat wisatawan beta berlama-lama disana. Dengan pasir pantai yang putih dan bersih dipadukan dengan jejeran batu granit dengan bentuk yang unik menjadi suatu kebanggan dan ciri khas pantai ini. Air lautnya pun cukup bersih,jernih dan ombaknya pun cukup tenang , sehingga sangat memungkinkan sekali bagi wisatawan untuk melakukan kegiatan renang atau sekedar bermain-main ditepi pantai. Wahana bermain untuk anak-anak juga disediakan seperti banana bot dengan keamanan yang terjamin.

0 komentar:

Posting Komentar